Senin, 23 Mei 2016

Freezer Lemari Pendingin Serba Guna

Freezer merupakan lemari pendingin yang memiliki banyak fungsi. Mulai dari tempat untuk menyimpan daging, ice cream, nugget, frozen food sampai dengan untuk menyimpan ASI. Dengan kemampuan pendinginan yang paling dingin diantara lemari pendingin yang lain yaitu antara - 5 s/d -28 derajat celcius, tidak hanya bisa membekukan, tetapi juga menjaga kandungan barang yang disimpan didalamnya tidak berubah.

Seperti halnya jenis lemari pendingin yang lain (kulkas & showcase),  freezer juga memiliki beragam ukuran. Berikut beberapa contohnya;

1. Upright Freezer

Freezer 4 rak

Freezer 6 rak

Berbentuk seperti kulkas, hanya saja bagian dalam atau bagian rak nya berbeda. Biasanya untuk penggunaanya banyak digunakan untuk menyimpan ASI.

2. Freezer Box atau Chest Freezer dengan beragam kapasitas

Kapasitas 100 liter

Kapasitas 200 liter

Kapasitas 300 liter

Kapasitas 600 liter

Freezer menjadi sarana bisnis yang wajib dimiliki oleh pebisnis ice cream, frozen food. Juga bagi pebisnis kuliner atau yang memiliki restoran, karena bahan makanannya banyak yang membutuhkan untuk menyimpan bahan makanan tersebut supaya tetap segar dan tahan lama. 

Tidak ketinggalan bagi ibu menyusui, yang dijaman sekarang banyak ibu menyusui yang juga ternyata wanita karier yang super sibuk. Sehingga tidak mungkin bisa mendampingi buah hatinya terus menerus. Alhasil ibu menyusui yang super sibuk tidak bisa memberikan ASInya secara intensif.

Oleh karena itu bagi ibu menyusui yang ingin selalu bisa memberikan ASI kepada bayinya, membutuhkan freezer. Ibu menyusui tersebut memerah ASInya kemudian disimpan di dalam freezer. Dengan kemampuan pendinginannya yang sangat baik, freezer tidak hanya membuat ASI jadi tahan lama, tetapi juga menjaga kandungan di dalam ASI tidak berubah dalam hitungan minggu bahkan bulan.

Ditinjau dari segi harga, freezer paling mahal jika dibandingan dengan kulkas dan showcase. Hal ini membuat para pelaku bisnis UKM agak kesulitan dalam mengembangkan bisnisnya. Ibu menyusui juga menjadi berat untuk membelinya.

Bagi pera pelaku bisnis UKM jika harus membeli freezer saat baru memulai usahanya, tentu saja dibutuhkan modal usaha yang besar, hal ini bisa menjadi hambatan, karena baru memulai bisnis dan belum tahu bagaimana respon pasar terhadap produk yang dijualnya. Jika bagus maka tidak akan ada masalah, namun jika ternyata produknya kurang laku dipasaran, kerugian yang ditanggung oleh pebisnis UKM tersebut besar.

Bagi ibu menyusui, jika program ASI eksklusif minimal 6 bulan maka jika harus membeli, setelah 6 bulan maka sudah tidak terpakai lagi.

Namun hal di atas saat ini sudah tidak menjadi masalah lagi, bukan karena modal para pelaku UKM tinggi, atau gaji para ibu menyusui juga tinggi atau harga freezer jadi murah, melainkan adanya jasa penyewaan freezer.

Hal ini dinilai menjadi solusi yang sangat tepat, karena bagi para pelaku UKM tidak hanya hemat, melainkan juga meminimalisir resiko kerugian. Bayangkan saja, harga beli freezer jika dipakai untuk menyewa sudah bisa untuk berbulan-bulan, dan waktu selama itu bisa digunakan untuk mengevaluasi apakah produknya laku atau tidak, jika laku maka bisa memutuskan untuk membeli atau menambah durasi sewa, namun jika tidak laku  maka freezer tinggal dikembalikan.

Bagi ibu menyusui yang padat akfitifitas, bisa menghemat pengeluaran, karena pastinya kebutuhan ibu menyusui banyak, maka dengan menyewa bisa sangat menghemat pengeluaran. Namun yang paling penting bukan itu, bagi ibu menyusui yang harus meninggalkan buah hatinya bisa memerah asinya kemudian disimpan didalam freezer. Asi yang disimpan disimpan di Freezer akan tahan lama dan kandungan ASI tidak mengalami perubahan. ASI yang disimpan di freezer bisa bertahan dalam hitungan bahkan bulanan, namun tidak disarankan lebih dari 3 bulan. Dan jika sudah tidak butuhkan, tinggal dikembalikan.

Dengan adanya layanan sewa freezer sangat membantu pelaku UKM untuk mengembangkan bisnisnya, juga bagi ibu menyusui bisa selalu memberikan ASI secara eksklusif kepada sang buah hati tercinta. Setidaknya ada 3 manfaat yang langsung didapatkan yaitu :

  1. HEMAT, karena bisa menyewa sesuai dengan kebutuhan
  2. Tidak memikirkan maintenance freezer, karena semua sudah di handle oleh perusahaan yang menyewakan
  3. Tidak perlu bingung harus diapakan setelah tidak terpakai lagi


Adapun untuk informasi tentan sewa freezer bisa langsung saja klik SewaFreezerBox.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar