Sabtu, 21 Mei 2016

Fungsi dan Ukuran Kulkas

Kulkas semakin tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat. Yang dulunya dipandang sebagai barang mewah atau hanya orang-orang yang berduit saja yang bisa memilikinya, namun sekarang hampir semua rumah di Indonesia memilikinya.

Saat ini kulkas hampir tidak bisa dipisahkan dari perabot utama dari setiap rumah tangga. Keberadaannya di dapur atau di bagian lain di dalam rumah menjadi semakin wajib. Dan dengan perkembangannya, tipe atau ukuran kulkas makin beragam, karena kebutuhan masyarakat juga beragam.

Namun jika dilihat dari fungsinya, lemari pendingin ini tidak banyak mengalami perubahan. Setiap orang yang memiliki kulkas, difungsikan sebagai tempat untuk menyimpan bahan makanan sehari-hari seperti sayur mayur, buah-buahan, makanan dan minuman, daging dan masih banyak lagi. Tujuan dari penyimpanan tersebut tentunya agar tetap segar dan tahan lama.

Lain halnya dengan ukuran dan model Kulkas sebagai lemari pendingin selalu ada pembaruan. Tujuannya untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat baik secara prestige maupun kapasitasnya. Berikut beberapa contoh ukuran-ukuran dari kulkas :

1. Kulkas Mini atau juga sering disebut juga dengan kulkas portable

Kulkas mini rata-rata memiliki tinggi 50cm-an dan banyak digunakan di hotel-hotel sebagai salah satu fasilitas kamar. Karena ukurannya yang kecil dan simpel, sehingga tidak membutuhkan tempat yang besar untuk meletakkannya. 

2. Kulkas 1 pintu 

Kulkas 1 pintu beragam ukuran dan jumlah rak yang ada didalamnya. Terdiri dari rak untuk menyimpan makanan, rak untuk menyimpan minuman yang berada pada pintu, rak untuk menyimpan telur, cabinet untuk menyimpan sayur serta cabinet untuk membuat es.

Kulkas 1 pintu banyak diminati karena modelnya elegan, namun simple atau tidak terlalu membutuhkan tempat yang besar untuk menyimpannya.

3. Kulkas 2 pintu 

a

b
Kulkas 2 pintu memiliki model yang sangat beragam dan variatif, mulai dari ukuran maupun desainnya. Pada kulkas dengan desain a saat ini sangat banyak ditemui di rumah warga karena desainnya elegan, kapasitasnya besar dan memiliki freezer yang lumayan besar dan harga terjangkau.

Untuk kulkas dengan desain b, biasanya dimiliki oleh orang-orang yang berkantong tebal, dan biasanya para chef memilikinya karena memiliki kapasitas yang sangat besar, bisa menyimpan berbagai bahan makanan dan minuman serta elegan desainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar